Template by:
Free Blog Templates

Bincho-tan:Anime super-duper-ultra-imut

Binchou-tan anime yang diproduksi oleh Studio DEEN, disiarkan oleh TBS.
yang dibuat sebanyak 12 episode dengan durasi masing-masing sekitar 12 menit (ya kalo DI buat dAlam bentuk VCD jadi 3 disc lah...^^V). Kisah yang menceritakan kehidupan seorang gadis kecil yang bernama Bincho-tan, yang hidup di sebuah gunung dan tinggal sendiri di rumah tua (peninggalan neneknya). Meskipun ia hidup sendiri tapi ia tidak kesepian karena hidup bersama dengan teman-temannya.
Anime ini sangat lah menggetarkan hati siapun yang menontonnya (terharu T_T) coba saja...^_^V
Selain tokoh dalam animenya yang terlalu berlebihan (super imut) dan jalan cerita yang amat simpel (hanya sebatas kegiatan dan kehidupan sehari-hari) yang mungkin agak kurang begitu menarik, kesannya seperti membaca buku cerita anak-anak...Tapi justru dsitulah yang membuat satu daya tarik dari Binchou-tan, serta musik yang menghanyutkan perasaan, visualisasi yang apik sangat cocok bagi yang memerlukan tontonan yang santai,ringan dan menghibur.

Jika kalian lihat pada animenya Binchou-tan selalu terlihat membawa sepotong arang yang diikatkan pada kepalanya. Sekedar tau ajalah..Karena memang di Jepang, binchou-tan atau binchou-zumi adlaah sejenis arang tradisional, jenis arang ini pertamakali dibuat oleh seorang pengrajin bernama Bitchu-ya Chozaemon. Bahan baku yang digunakan adalah kayu ek ubame (quercus phillyraeoides). Selain bahan bakunya berkualitas tinggi binchou-tan juga melalui proses "pengukusan" dengan teperatur tinggi. Dibanding arang biasa binchou-tan terasa legih keras dan jika dipukul akan menimbulkan bunyi metalik seperti besi. binchou-tan ini juga banyak manfaatnya selain sebagai bahan bakar, juga terkadang dimasukan kedalam nasi (ketika menanak), dan sebagai penghilang bau. ini juga terlihat didalam serial animenya ketika binchou-tan sedang bekerja.by dhe
sumber: Advance, Anime