Template by:
Free Blog Templates

Eureka Seven


Eureka 7 adalah salah satu anime yang menampilkan mecha-mecha (robot) dalam serinya yang mencapai kira-kira 50 episode ini. Di produksi oleh Studio Bones(terkenal lewat Cowboy Bebop:The Movie dan Fullmetal Alchemist) dan Bandai Entertaiment,yang disutradarai oleh Tomoki Kyoda serta desain karakter oleh Konichi Yoshida. Anime ini di tayangkan di Jepang pada bulan Desember 2004.

Pendahuluan Eureka
Kisah berawal kira-kira 7000 tahun lalu sebelum masa-masa Eureka yaitu antara Ras manusia dan Coralian[*] yang pergi meninggalkan Planet tempat manusia tinggal setelah terjadi konflik diantara mereka berdua meski para Coralian akhirnya menyesal atas kejadian tsb. Dan Setelah 7000 th itu mereka (Coralian) kembali lagi ke Planet yang dulu mereka datangi yang ternyata planet tersebut adalah Bumi, kerena mereka ingat akan kejadian dimasa silam, mereka berusaha untuk berhati-hati dalam mendekati dengan menciptakan Coralian berbentuk manusia[**]. Melalui merekalah para Coralian berusaha untuk mengenal manusia dan menjalin kerjasama.

Anime Versi
Cerita berawal tentang seorang anak laki-laki yang berusia 14th bernama 'Renton Thurston' yang tinggal bersama kakeknya, setelah lama ayahnya meninggal. Ayahnya adalah seorang pilot hebat dan mengorbankan diri bagi Gekkostate (sekelompok pejuang kebebasan dan tentara bayaran tangguh yang melawan rejim tota-liter penguasa dunia sekaligus penerbit majalah Ray-Out).
Renton yang selalu berangan-angan terbang bersama mereka, namun kakeknya yang galak melarangn. Semua ini disebabkan ia telah kehilangan seorang putranya (ayah Renton) dalam konflik dengan pemerintah yang menurutnya tidak bermanfaat, ia ingin agar Renton mengikuti jejaknya menjadi seorang mekanik (ahli mesin).
Tapi justru nasib telah merubahnya setelah kemunculan seorang gadis misterius bernama Eureka mendaratkan LFO type zero 'Nirvash' secara darurat ke garasi milik kakeknya. meminta agar memprbaiki robot miliknya, Renton memberikan Amito Drive yang diberikan kakeknya yang merupakan peninggalan almarhum ayahnya (yang menciptakan alat tsb) kepada Eureka untuk 'Nirvash'.
Ternyata alat tsb membuat 'Nirvash' yang tadinya terlihat tua menjadi seperti terlahir kembali karena pengaruh tenaga dari Amito Drive yang ditambahkan ke Compact Drive milik Nirvash. Setelah melihat kemapuan Nirvash yang telah lahir kembali Eureka meminta agar Renton ikut bersamanya menjadi pilot Nirvash. Pada akhirnya Renton ikut bergabung bersama para Gekkostate diatas Gekko-ko (Pesawat induk Gekkostate milik Holland).

Petualangan Renton barulah dimulai disi...(^^;) kurang lebih begitulah garis besar ceritanya, oya sebagai bocoran dari akhir kisahnya di Eureka 7 ini, sedikit mau penulis ceritakan

Ending Story
Akhir cerita berakhir dengan jalan Happy End, meskipun Limit Of Life gak dapat dihindari, karena itu para Coralian memutuskan untuk membagi dunia menjadi dua (dua alam semesta yang berbeda). Setengah populasi manusia dan setengah populasi Coralian yang akan hidup di dunia baru ini. Dan para Coralian sendiri telah mengetahui kehidupan manusia dari ingatan Nirvash akan Renton dan Eureka, sehingga para Coralian dan manusia diharapkan dapat hidup berdampingan.

Ok kiranya begitu deh garis besarnya tuk tau lebih jelas dan lengkapnya lihat aja di Global TV yang sekarang lagi ditayangkan setiap jam 18.00 senin-jumat....^^V.by dhe

Tambahan:
[*]
Kejadian 1 milenium sblm Eureka,ketika meteor jatuh di laut yang membangkitkan Coralian,disebut coralian karena sblm bertemu manuasia mereka mencoba berkomunikasi dan bersimbiosis dengan kehidupan pertama yang mereka temui yaitu Coral sehingga disebut Coralian atau Scab Coral.
[**]
Manusia Colarian: Eureka,Sakuya,Anemone (Coralian tiruan buatan manusia).

Sumber:Anime,Manga,Insider,Advance