Template by:
Free Blog Templates

Sekedar Tahu

Movie Tekkon Kinkreet memenangkan penghargaan BEst Animation ajang 31st Japan Academy Prizes setelah bersaing dengan Detective Conan:Jolly Roger in the Deep Azure dan Evangelion:1.0 You Are (Not) Alone.

Shueisha mengumumkan akan meluncurkan Perfect edition manga Shaman King Kanzen-ban yang isinya tentang ending dari Shaman King yang sebenarnya. MAnga tersebut dirilis dalam 2 jilid,dan jilid keduanya akan diluncurkan musim semi 2009.

Karakter robot kucing bernama Doraemon dinobatkan oleh Menteri Luar Negri Jepang sebagai duta anime. Dengan itu maka Doraemon akan tampil di setiap film yang dibuat untuk mempromosikan kebudayaan Jepang.

DreamWorks Amerika membeli lisensi manga Ghost in the Shell untuk diadaptasikan dalam movie 3D live action.

Pemerintah Jepang memjadikan karakter Hello Kitty sebagai duta pariwisata di Hongkong dan China untuk mempromosikan kampanye "visit Japan

Lukisan Gundam karya Hisashi Tenmyouya laku terjual 4,8 juta dolar Honhkong dalam pelelangan barang seni Chistie's International.

Guyndam 00 dirilis dalam bentuk manga berjudul Aoi Kioku yang dibuat oleh Tarou Shiguma. MAnga tersebut dibuat berdasarkan versi animasi TV.

Penyedia layanan internet NEC Biglobe, mengumumkan bahwa perusaan mereka telah menyediakan layanan speech synthesizer dimana para pengguna bisa memnciptakan dialog dengan menggunakan suara dari para karakter Code Geass:Lelouch of the Rellibion R2.

Drama live action yang diadaptasi dari manga Skip Beat karya Yoshiki Nakamura.Drama tersebut akan dibintangi oleh Ariel Lin dan Jerry Yan.

Ayumi Hamasaki akan menyanyikan lagu Rule yang menjadi theme song dari live-action Dragonball:Evolution yang diproduksi oleh 20 Century Fox.

sumber: Anime Magz