Template by:
Free Blog Templates

Shugo Chara!:Manga&Anime

Shugo Chara! adalah seri shoujo manga yang dibuat oleh dua mangaka yang tergabung dalam Peach-pit. Manga yang pertamakali diterbitkan dalam majalah komik Nakayoshi pada tahun 2006, dan masih berlanjut sampai sekarang.
Kondansha selaku penerbit Nakayoshi sampai saat ini sudah menjadikan Shugo Chara! ke dalam bentuk tankoubon. Manga yang mendapat sambutan baik di Jepang ini memenangkan Kondansha Manga Award 2008 untuk penghargaan manga terbaik.

Setelah sukses dengan manga, Shugo Chara! kemudian diangkat kelayar kaca dengan arahan sutradara kawakan Kenji Yasuda. Dan yang bertindak menangani series composition Michiru shimada. Karakter desain anime Fumida Sai, yang pernah menangani Anime Gatz dan R.O.D-The TV. Musik yang mengalun dia anime ini ditangani oleh Di'LL (shugo Chara!! Doki-) yang bekerjasama dengan sound director Susumu Aketagawa. Anime ini juga dihiasi 6 buah lagu dari trio Buono! yang digunakan sebagai opening song seperti: kokoro no Tamago dan Minna Daisuki, sedangkan sebagai ending songnya yaitu: Honto no Jibun, Renai Love Rider, Kiss Kiss Kiss dan Gachinko de Ikou!. Anime yang diproduksi oleh Satelight yang ditayangkan di TV Jepang sejak 6 Oktober 2007 sampai 27 September 2008 mempunyai sekuel yang berjudul Shugo Chara!! Doki- telah ditayangkan sejak 4 Oktober 2008 di TV Tokyo Jepang.

Secara garis besar , jalan cerita manga dan animenya gak jauh beda, tapi tetap aja ada perbedaan-perbedaan kecil dan juga ada alur cerita yang dilambatkan atau dipercepat. seperti anime-anime biasanya.by dhe